Home / Kabar Militer / Satgas Yonif 755/Yalet membangun kembali Pasar Asmat yang dulu habis dilalap si jago merah

Satgas Yonif 755/Yalet membangun kembali Pasar Asmat yang dulu habis dilalap si jago merah

Timika 07 Januari 2020-Satgas Yonif 755/Yalet/20/3 Kostrad membangun kembali Pasar di Distrik agast kabupaten Asmat yang pada tahun lalu mengalami kebakaran yang sangat hebat yang menyebabkan sekitar 100 kios dan rumah habis dilalap si jago merah.(07/01/2020)

Dansatgas Yonif 755/Yalet/20/3 Kostrad Letkol Inf Dodi Nur Hidayat mengatakan dalam rilis tertulisnya ” kita sebagai prajurit TNI harus memiliki inisiatif untuk membantu segela permasalahan masyarakat yang ada di sekitaran tempat kita bertugas “.

” Kita ketahui bersama pasar merupakan salah satu tempat perputaran ekonomi masyarakat sehingga perlu bagi kita untuk ikut membantu mendirikan pasar tersebut agar ekonomi di wilayah tersebut dapat terbantu ” ujar Letkol Inf Dodi Nur Hidayat.

Pada tahun lalu pasar tersebut pernah terbakar akibat korsleting listrik yang terjadi di pasar tersebut pada malam hari sehingga pasar tersebut sudah tidak dapat beroperasi kembali.

Hal ini menjadi inspirasi dari Letda Inf Laksono selaku Danpos Agast untuk bersama-sama dengan masyarakat kembali membangun pasar yang dulu terbakar agar dapat berdiri kembali dan menjadikan tempat perputaran roda ekonomi masyarakat Asmat.

Ruben salah satu masyarakat yang ikut bersama sama berpartisipasi dalam kegiatan tersebut memberikan apresiasi terhadap kerjasama dan bantuan dari anggota TNI yang mau membantu pembangunan pasar tersebut.

” Kami berterimakasih kepada aparat TNI yang sudah membantu kami untuk membangun kembali Pasar ini sehingga dapat di gunakan untuk berjualan kembali ” tutup ruben.

Autentikasi
Letda Inf Rochmadian Perwira Putra
Papen Satgas Yonif 755/Yalet/20/3 Kostrad

About admin

Check Also

Satgas Yonif 755 Kostrad peduli kesehatan masyarakat Noema

Satuan Tugas Batalyon Infanteri (Satgas Yonif) 755/Yalet/20/3 Kostrad melaksanakan kegiatan pemeriksaan kesehatan terhadap masyarakat dan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *